Jpeg

Pankreas HIMA PLS STKIP Siliwangi Bandung Tahun 2016

Minggu, 30 Oktober 2016

Minggu, 23 Oktober 2016, Himpunan Mahasiswa STKIP Siliwangi Bandung menyelenggarakan acara Thibbun Nabawi bertempat di Gedung Graha Panca Bhakti STKIP Siliwangi Bandung, yang diikuti oleh 100 orang peserta dari kalangan mahasiswa, maupun masyarakat umum. Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu acara rutin yang diadakan satu tahun sekali oleh HIMA PLS, sebagai bagian dari rangkaian program Pankreas (pekan dan ajang kreasi sosial).

Hadir membuka acara tersebut, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Wahyu Hidayat, M.Pd. mewakili pimpinan STKIP Siliwangi Bandung. Dalam sambutannya, Kabag Kemahasiswaan menyebutkan bahwa dengan inovasi dalam bidang organisasi kemahasiswaan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya, sekaligus memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat. STKIP Siliwangi Bandung terus berupaya untuk membangun karakter mahasiswa dan lulusan yang mampu menjadi inovator dalam bidang pendidikan dan memberikan pendidikan yang berkelanjutan bagi dirinya sendiri maupun masyarakat.

Tampil sebagai pemateri dalam seminar Thibbun Nabawi adalah Djula Wijaya dan Lilis, Founder dan Owner Al Amanah Nutural Healing Education.

Sedangkan pada minggu berikutnya, Minggu (30/10/2016) dilaksanakan passanggiri Jaipong se Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung barat, dengan diikuti oleh 59 peserta dari berbagai sekolah maupun sanggar tari yang ada di Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi. Dalam kesempatan ini acara dihadiri oleh Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Luar Sekolah, Drs. H.M. Kosim Sirodjuddin, M.Pd, dan Ansori Al-B, M.Pd.

Lomba ini memperebutkan piala Walikota Cimahi dan piala Rektorat STKIP Siliwangi Bandung. Acara dimulai sejak pukul 08.00 hingga petang.