Jpeg

Seminar Kewirausahaan STKIP Siliwangi dan Masika ICMI Korwil Jawa Barat

Sabtu, 29 Oktober 2016

Jum’at, 28 Oktober 2016 STKIP Siliwangi Bandung menyelenggarakan pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Masika ICMI Korwil Jabar, dengan sponsor INACO, produsen makanan dan minuman ringan. Pelatihan dilaksanakan di Gedung Graha Panca Bhakti STKIP Siliwangi Bandung, dengan peserta sebanyak 450 orang, terdiri dari mahasiswa STKIP Siliwangi Bandung, dan STIKES Jenderal Achmad Yani.

Hadir membuka acara tersebut Wakil Ketua III, Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si yang menyambut baik penyelenggaraan acara tersebut dalam rangka membangun karakter kewirausahaan mahasiswa. STKIP Siliwangi yang telah menjadikan kewirausahaan sebagai salah satu mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa. Oleh karena itu, salah satu tugas akhir bagi mahasiswa adalah mengembangkan kewirausahaan yang sesuai dengan potensi dan kemampuan masyarakat, sehingga diharapkan mahasiswa juga mampu membangun kekuatan ekonomi mandiri di tengah masyarakat. Dengan demikian, kehadirannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sedangkan dari ICMI hadir pula Ketua Masika ICMI Jabar, juga Founder Produk INACO Erryanto yang dalam kesempatan tersebut memberikan pemaparan tentang pengalamannya membangun dan mengembangkan produk INACO dari sebuah gang kecil di daerah Bekasi, Jawa Barat hingga tumbuh dan berkembang seperti saat ini.