img-20160928-wa0011

Lokakarya Penulisan dan Review Artikel Ilmiah dalam Jurnal Infinity

Minggu, 2 Oktober 2016

STKIP Siliwangi Bandung, menyelenggarakan Lokakarya Penulisan dan Review Artikel Ilmiah dalam Jurnal Infinity yang dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (28-29/ 09/ 2016), bertempat di Gedung G, Ruang G8 STKIP Siliwangi Bandung. Hadir sebagai pembicara adalah Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang mempresentasikan mengenai kebijakan publikasi ilmiah dan teknik publikasi ilmiah pada jurnal terakreditasi nasional maupun internasional. Pembicara kedua adalah Wahyu Hidayat, M.Pd. yang memaparkan mengenai proses submitting artikel ilmiah pada jurnal infinity. Sedangkan pada hari kedua, (29/09/2016) hadir sebagai pemateri adalah Prof. Dr. Utari Sumarmo dengan materi Review Artikel Ilmiah dalam Jurnal Infinity.

Acara tersebut dihadiri pula para dosen dan peserta undangan dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Menurut Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Ketua I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan karena Jurnal Infinfity Program Studi Pendidikan Matematika telah berhasil mendapatkan hibah jurnal elektronik dari Dikti, dan diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para dosen maupun penulis artikel ilmiah dari perguruan tinggi lain untuk mempublikasikan hasil riset yang telah dilakukannya, dengan demikian karya-karya dan produk peneliti perguruan tinggi dapat dipublikasikan dan dibaca oleh berbagai komponen masyarakat. Sehingga perguruan tinggi tidak lagi menjadi menara gading, melainkan menjadi inisiator inovasi dalam pembangunan masyarakat di masa yang akan datang.

Senada dengan Ketua STKIP Siliwangi Bandung, pengelola Jurnal Infinity, Wahyu Hidayat, M.Pd. mengundang kepada seluruh dosen, peneliti dan penulis artikel ilmiah untuk memanfaatkan kesempatan publikasi ilmiah. Selain, membantu untuk proses pengajuan kredit poin dosen, juga membantu masyarakat untuk menemukan solusi dalam permasalahan pendididikan Matematika di berbagai jenjang dan satuan pendidikan. Membangun kesadaran dan kemampuan matematis merupakan tugas kita bersama, perguruan tinggi, masyarakat dan para pengampu kepentingan lainnya. Dengan adanya publikasi ilmiah diharapkan dapat membangun karakter logika yang tepat dan benar, sehingga bangsa Indonesia mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain yang telah lebih dulu maju.