Jpeg

STKIP Siliwangi Gelar Seminar di Karawang

Selasa, 6 September 2016

STKIP Siliwangi menyelenggarakan seminar bertema “Peran Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru PAUD se-Kabupaten Karawang” yang diselenggarakan di Balai Pertemuan SMK Texmaco Kabupaten Karawang pada Sabtu, 3 September 2016. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua III STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si, Prof. Dr. H. Enceng Mulyana, M.Pd., Dinno Mulyono, S.Pd. MM, dosen dan alumni STKIP Siliwangi Bandung, Kabid PNFI Kabupaten Karawang, Amid Mulyana, SE. serta penilik dan kepala sekolah TK/ PAUD se-Kabupaten Karawang.

Ketua STKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua III, Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si mengungkapkan bahwa STKIP Siliwangi yang bertransformasi menjadi perguruan tinggi yang mengutamakan riset sebagai salah satu dasar dalam pelayanan pendidikan tinggi berupaya untuk terus mengembangkan inovasi dan layanan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Secara prinsip pembangunan karakter pendidikan membutuhkan adanya kesiapan untuk menjawab kebutuhan dan tantangan masyarakat baik secara nasional maupun global. STKIP Siliwangi yang telah mendapatkan akreditasi institusi B menjawab tantangan tersebut. Melalui berbagai skema riset baik internal, di tingkat provinsi Jawa Barat maupun di tingkat nasional, STKIP Siliwangi terus berusaha untuk membangun kualitas layanan akademik yang berkesinambungan, komprehensif dan berkualitas. Sehingga mutu lulusan STKIP Siliwangi dapat bersaing dan menempatkan diri di tengah kehidupan masyarakat sesuai tantangan dan kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si. juga menjadi pemateri yang menyampaikan materi tentang peningkatan kualitas profesionalisme pendidik PAUD. Dan pemateri kedua adalah Prof. Dr. H. Enceng Mulyana, M.Pd yang menyampaikan materi tentang pendidikan karakter dalam pendidikan anak usia dini.

STKIP Siliwangi sebagai satu-satunya sekolah tinggi keguruan yang mendapatkan akreditasi institusi B di wilayah Kopertis Wilayah IV, terus berusaha mengembangkan layanan pendidikan, berbasis riset dan memberikan berbagai kesempatan pengabdian untuk peningkatan kualitas pendidikan di tengah masyarakat, sehingga dapat mampu memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat secara nyata.