IMG-20160822-WA0076

STKIP Siliwangi Perluas Kerjasama Pendidikan dengan Institut Sultan Bolkiah, Brunei Darussalam

Rabu, 24 Agustus 2016

Dalam rangka memperkuat dan memperluas kualitas layanan pendidikan maupun produk-produk penelitian, STKIP Siliwangi Bandung melaksanakan seminar bersama dengan Institut Sultan Hasanah Bolkiah Brunei Darussalam. Seminar dilaksanakan di Kampus Sultan Hasanah Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam pada 21-23 Agustus 2016. Rombongan STKIP Siliwangi dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. disertai oleh unsur pimpinan STKIP Siliwangi, dosen dan mahasiswa Program Studi Pascasarjana STKIP Siliwangi Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, tim dari STKIP Siliwangi Bandung mempresentasikan berbagai produk penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan di wilayah Jawa Barat maupun daerah lainnya. Peserta seminar dari Institut Sultan Hasanah Bolkiah, Brunei Darussalam mengungkapkan apresiasinya atas presentasi dari Tim STKIP Siliwangi Bandung.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dalam sambutan yang disampaikan Wakil Ketua I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menyambut baik perluasan kerjasama yang dilakukan oleh STKIP Siliwangi Bandung dan Institut Sultan Hasanah Bolkiah, Brunei Darussalam. Menurutnya, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk penguatan kapasitas dan kualitas layanan pendidikan tinggi di STKIP Siliwangi Bandung, terutama dengan terbukanya keran kerjasama luar negeri bagi berbagai perguruan tinggi di wilayah regional ASEAN. Oleh karena itu, beliau berharap di masa yang akan datang kerjasama ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan dalam bentuk kerjasama penelitian maupun pengabdian yang lebih luas, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi pembangunan di kedua negara.

Program seminar bersama ini pun dilaksanakan secara berkelanjutan, dan direncanakan rombongan kedua STKIP Siliwangi Bandung akan bertolak menuju Brunei Darussalam pada tanggal 28 Agustus 2016 mendatang. Selain melaksanakan kerjasama bidang pendidikan dan pengabdian juga dilaksanakan kerjasama kebudayaan dalam bidang wisata budaya.