IMG_20160821_080152

Korps Protokoler Mahasiswa, Gelar Lomba PBBAB Se-pulau Jawa

Senin, 22 Agustus 2016

Minggu, 21 Agustus 2016, Korps Protokoler Mahasiswa STKIP Siliwangi Bandung menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris Angkatan Bersenjata (PBBAB), untuk sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas se-Pulau Jawa. Lomba ini diikuti oleh 46 pleton peserta SMP dan 49 pleton peserta SMA, dengan total peserta mencapai 2.000 orang peserta. Tampil sebagai dewan juri adalah anggota TNI dari Kodim 0609 Cimahi dan Brigif 15 Kujang beserta anggota Korps Protokoler Mahasiswa.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua II, Dr. H. T. Effendy Suryana, M.Pd. mengungkapkan kebanggan dan kebahagiaannya atas keberhasilan Panitia dalam menyelenggarakan even berskala regional dengan jumlah peserta yang sangat banyak. Selain itu, beliau juga mengajak, untuk semakin memantapkan kiprah generasi muda dalam berkembang menjadi penggerak motor pembangunan di Indonesia. PBBAB bukan saja mengajarkan tentang keterampilan baris berbaris semata, tetapi juga mengajarkan tentang kemampuan untuk mematangkan kedewasaan, fokus pada tujuan dan prestasi, serta mampu mendisiplinkan diri. Oleh karena itu, ajang lomba ini bukan saja menjadi acara seremonial semata, melainkan menjadi salah satu wadah menempa mental para pemuda sebagai pemimpin masa depan, agar memiliki kesiapan mental sebagai pemimpin dan mental juara, agar bangsa ini mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain yang telah lebih dulu maju.

Tampil sebagai juara dalam perlombaan ini untuk tingkat SMK adalah SMK Pusdikpal Kota Cimahi dan untuk jenjang SMP adalah SMPN 3 Padalarang.