IMG-20160729-WA0012

Pimpinan STKIP Siliwangi Bandung, temui Sekda Jabar untuk Tingkatkan Kerjasama

Senin, 1 Agustus 2016

Dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah, Pimpinan STKIP Siliwangi Bandung menemui Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat pada Jumat, 29 Juli 2016 bertempat di Kantor Sekda Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan yang sama, Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. didampingi oleh Ketua BPH Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi, Drs. KH. Olih Komarudin, Wakil Ketua I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. Wakil Ketua III Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengungkapkan bahwa STKIP Siliwangi Bandung, sebagai satu-satunya STKIP yang mendapatkan akreditasi institusi B di Kopertis IV Jabar dan Banten terus berkomitmen untuk membangun Jawa Barat. Bahkan hingga pelosok provinsi Jawa Barat. Dengan kekuatan inovasi dalam bidang pendidikan dan penguatan keswadayaan masyarakat, STKIP SIliwangi memberikan pendampingan dalam bidang pendidikan, sosial dan budaya. Hingga saat ini, STKIP Siliwangi Bandung secara mandiri telah menggulirkan program “STKIP SIliwangi Mengajar”, yang disebar hingga ke kawasan Cianjur Selatan, dan Daerah Pantura. Hal ini merupakan implementasi dari tridharma perguruan tinggi juga sebagai salah satu wujud bukti bakti STKIP SIliwangi bagi negeri.

Sekretaris Daerah Jabar, Dr. H. Iwa Karniwa S.E.Ak., M.M memberikan pandangannya bahwa saat ini kerjasama antara pemerintah provinsi Jawa Barat dengan berbagai perguruan tinggi telah menghasilkan berbagai program yang berkembang semakin baik. Sehingga berbagai program pembangunan yang ada di wilayah provinsi Jawa Barat dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan visi dan misi pembangunan Jawa Barat. Oleh karena itu, berbagai visi pendidikan dan pembangunan menjadi salah satu syarat dalam membentuk sinergisitas antara perguruan tinggi dan pemerintah. STKIP Siliwangi dalam hal ini telah menjadi salah satu mitra terdepan dalam pembangunan Jawa Barat. Beliau berharap bahwa di masa yang akan datang, kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan, sehingga pembangunan masyarakat di Jawa Barat, dapat tumbuh dan berkembang, terutama dengan posisi Jawa Barat yang menjadi penopang daerah Ibu Kota Jakarta. Sehingga masyarakat dapat berkembang dan mampu bersaing, terutama dalam era globalisasi saat ini. ()