IMG-20160724-WA0018

Gerakan STKIP Siliwangi Mengajar, Bukti Bakti pada Negeri

Senin, 1 Agustus 2016

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang telah lama berkiprah dalam dunia pendidikan, STKIP Siliwangi Bandung kembali meluncurkan inovasi melalui Gerakan STKIP Siliwangi Mengajar yang dilaksanakan di berbagai wilayah pelosok di Jawa Barat. Kegiatan yang melibatkan dosen dan mahasiswa dilepas oleh Ketua STKIP Siliwangi Bandung pada tanggal 22 Juli 2016, bertempat di Gedung Graha Panca Bhakti STKIP Siliwangi Bandung.

Menurut Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd gerakan ini merupakan inisiasi dan inovasi STKIP SIliwangi dalam rangka mendukung akselerasi pembangunan pendidikan bagi masyarakat Jawa Barat. Hal ini untuk mendukung pencapaian indeks pembangunan manusia yang berkelanjutan, menyeluruh dan produktif, sehingga manusia Jawa Barat dapat berpartisipasi dan mendukung berbagai program pembangunan. Terutama terkait dalam posisi Jawa Barat yang menjadi salah satu provinsi terdepan yang menopang Ibu Kota Jakarta dan menjadi incaran para investor dalam maupun luar negeri, maka memerlukan sumber daya manusia yang mampu berdikari dalam menggerakkan roda pembangunan di seluruh wilayah Jawa Barat. STKIP Siliwangi dalam hal ini merasa perlu untuk mendukung berbagai program pembangunan Jawa Barat. Dengan pengalaman selama 30 tahun dalam dunia pendidikan , diharapkan dapat memberikan nilai tambah terhadap peningkatan mutu pendidikan dan mutu kualitas sumber daya manusia Jawa Barat di masa yang akan datang. Inilah salah satu bukti bakti kami bagi negeri!

Mahasiswa dan Dosen yang terlibat dalam program ini ditempatkan di berbagai daerah Jawa Barat, seperti Kecamatan Sindangbarang dan Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, Kecamatan Ibu Majalaya dan Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang. Program ini berlangsung dari tanggal 25 Juli hingga 25 September 2016. ()