IMG_20160609_174628

STKIP Siliwangi kembali Tambah Dosen Tersertifikasi Profesional

Jumat, 10 Juni 2016

Tahun ini, dosen STKIP Siliwangi Bandung yang telah tersertifikasi bertambah menjadi 42 orang dosen sehingga sebanyak 35% dosen STKIP Siliwangi telah tersertifikasi sebagai dosen profesional.

Sebagai wujud rasa syukur, segenap dosen yang telah lolos dalam program sertifikasi, melaksanakan buka bersama di ruang G3 STKIP Siliwangi Bandung, pada 9 Juni 2016. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh pimpinan STKIP Siliwangi Bandung beserta jajarannya, dan perwakilan program studi dan bagian yang ada di STKIP Siliwangi Bandung.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengungkapkan bahwa dengan bertambahnya jumlah dosen yang tersertifikasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di STKIP Siliwangi Bandung. Dengan berbagai fasilitas yang telah dimiliki, selayaknya para dosen profesional mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik dan lebih profesional. Sehingga mampu untuk menjadi salah satu suri teladan bagi para mahasiswa selama menuntut ilmu di STKIP Siliwangi Bandung. Semoga, capaian ini juga mampu mendorong dosen lainnya untuk segera menyelesaikan tugasnya baik dalam menuntut ilmu maupun dalam mencapai status sebagai dosen profesional, sehingga proses pendidikan di STKIP Siliwangi Bandung dapat terus bergerak secara dinamis sesuai struktur keilmuan yang ada dan berkembang mendukung pembangunan manusia Indonesia yang maju dan sejahtera.

Proses sertifikasi dosen dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh STKIP Siliwangi Bandung, selain melalui berbagai inovasi dalam bidang pendidikan juga dikembangkan berbagai upaya peningkatan kualitas dosen sebagai salah satu fasilitator dalam membentuk lulusan yang kredibel dan profesional sebagai pendidik maupun tenaga kependidikan. Untuk itu, STKIP Siliwangi terus menerus mendorong dan mendukung bagi para dosennya untuk mencapai peringkat tenaga dosen profesional melalui program sertifikasi dosen.