IMG_20160422_083356

Kunjungan University of Malaya, Malaysia ke STKIP Siliwangi Bandung

Sabtu, 23 April 2016

Pada tanggal 22 April 2016, 10 orang mahasiswa Master dari Early Childhood Education University of Malaya melaksanakan kunjungan ke STKIP Siliwangi Bandung, dengan satu orang dosen pendamping Dr. Fonny Dameyanti. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai salah satu proses perbandingan program pendidikan anak usia dini di Malaysia dan di Indonesia.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. beserta jajaran pimpinan STKIP Siliwangi dan dosen serta mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi. Dalam sambutannya, Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menyambut gembira kedatangan rombongan dari University of Malaya. Sekaligus menjadi kesempatan bagi kita semua untuk saling menimba ilmu diantara kedua lembaga. Dan dalam kesempatan itu pula menjadi salah satu upaya untuk membangun kerjasama diantara kedua negara, Indonesia dan Malaysia.

Ketua rombongan dari Malaysia, Dr. Fonny Dameyanti mengungkapkan bahwa dalam kesempatan ini merupakan salah satu cara untuk mempererat kerjasama yang saling menguntungkan. Karena pendekatan dan penggunaan media pembelajaran dalam program PAUD menggunakan sistem kultural yang memberikan kesempatan kepada anak untuk lebih mengenal diri dan lingkungannya. Sehingga dalam kesempatan ini, mahasiswa pascasarjana PAUD dari UM dapat mengetahui dan membandingkan berbagai metode pendidikan PAUD yang dilaksanakan di Indonesia, terutama di PG PAUD STKIP Siliwangi dan Lab Site-nya.

Dalam kesempatan yang sama, rombongan dari UM melakukan kunjungan ke sekolah mitra STKIP Siliwangi Bandung, yaitu TK BPI yang berlokasi di Jalan Halimun 23 Bandung. Dalam kunjungan tersebut mahasiswa UM melakukan interaksi dalam berbagai program PAUD yang ada di TK BPI, seperti TK dan Daycare. Dalam kesempatan tersebut, Kepala TK BPI Tati Kustianti, M.Pd. dan jajaran pendidik di TK BPI.