IMG_20160416_150423

Visitasi Asesor AIPT BAN PT, STKIP Siliwangi Kembali Perkuat Kualitas Pendidikan

Sabtu, 16 April 2016

Dalam rangka memperkuat kualitas pendidikan,  pada tanggal 15-17 April 2016, STKIP Siliwangi dikunjungi Asesor dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Adapun asesor tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Sahala Hutabarat, M.Sc., Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.Si. dan Prof. Dr. Soesanto, M.Pd. Dalam kunjungan tersebut, STKIP Siliwangi diuji untuk menunjukkan konsistensi dan bukti nyata dalam implementasi berbagai program pendidikan yang dijalankan.

Akreditasi kali ini STKIP Siliwangi mengajukan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), setelah berhasil memperoleh Akreditasi Peringkat B untuk semua program studi di lingkungan STKIP Siliwangi, termasuk program pascasarjana.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri seluruh unsur pimpinan, dosen, staf dan mahasiswa STKIP Siliwangi Bandung. Dengan berbagai fasilitas pendidikan yang dimiliki, serta kompetensi dosen, diharapkan STKIP Siliwangi dapat memperoleh peringkat terbaik untuk akreditasi institusi, mengingat perjalanan STKIP Siliwangi dalam bidang pendidikan telah berjalan sejak tahun 1986.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan para asesor dalam rangka visitasi AIPT STKIP Siliwangi. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan pemerintah, masyarakat dan sivitas akademika kepada STKIP Siliwangi Bandung, terus menunjukkan peningkatan, sehingga dipercaya untuk dikunjungi para asesor BAN PT. Kesempatan ini adalah tantangan sekaligus peluang untuk menunjukkan bahwa STKIP Siliwangi senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan sebagai jawaban atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap STKIP Siliwangi Bandung. Tanggung jawab ini adalah sebuah amanah yang akan terus secara konsisten akan membentuk STKIP Siliwangi yang lebih baik, lebih apik dan menarik bagi pengembangan aktivitas akademik maupun non akademik. Seraya berharap, semoga hasil akreditasi kali ini mampu menjawab kerja keras dan keteguhan hati untuk terus berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia.