IMG-20160229-WA0047

Seminar Internasional di Thailand

Kamis, 3 Maret 2016

Dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas akademik, pada tanggal 29 Februari 2016, STKIP Siliwangi melaksanakan seminar internasional yang bertajuk ‘Innovative Teaching and Learning in Indonesia and Thailand’. Acara dilangsungkan di Kasetsart University, Bangkok,  Thailand. Pada kesempatan yang sama juga telah ditandatangani MoU kerjasama diantara kedua perguruan tinggi, antara STKIP Siliwangi Bandung dan Kasetsart University, Bangkok.

Seminar Internasional ini merupakan agenda rutin STKIP Siliwangi yang berupaya untuk menjaga kualitas akademik sesuai dengan mottonya ‘innovative campus’.  Dan sesuai dengan peringkat akreditasi B dari BAN PT untuk semua program studi. Selain mengadakan seminar dan penandatanganan MoU kerjasama, dalam kegiatan ini juga mahasiswa dan rombongan dari STKIP Siliwangi Bandung mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, Thailand sebagai salah satu upaya memperluas akses dalam meningkatkan kerjasama dengan berbagai instansi terkait yang ada di negeri gajah putih tersebut.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung Dr.  H.  Heris Hendriana, M. Pd. melalui Wakil Ketua Bidang Akademik,  Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M. Pd.  Mengungkapkab bahwa prosea pendidikan di Indonesia memiliki tantangan yang unik. Karena dihadapkan pada masalah yang kompleks. Mulai masalah geografis, kultural, sosial budaya hingga politik pendidikan. Oleh karenanya membutuhkan penataan yang tepat pada sistem dan konten pendidikan. Oleh karenanya harus dapat memposisikan pendidikan sebagai fondasi pembangunan. Hal ini dilaksanakan pula di Thailand sebagai salah satu negara dengan indeks pembangunan manusia yang cukup baik. Sehingga perlu untuk dilaksanakan studi komparatif agar terjalin kerjasama yang erat dalam bidang pendidikan sekaligus meningkatkan kualitas layanan pendidikan.