IMG-20160220-WA0025

Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) Mahasiswa di Cilamaya Kulon, Karawang

Sabtu, 20 Februari 2016

Mahasiswa dan Dosen STKIP Siliwangi kembali melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat (P2M) yang dilaksanakan di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, yang terdiri dari 12 Kecamatan dan melibatkan 428 mahasiswa dari seluruh program Studi di STKIP Siliwangi Bandung, beserta dosen pembimbing.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Kecamatan Cilamaya Kulon, Dida Rayendra Safirman, SH. dan dihadiri Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si dan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. T. Effendy Suryana, SH. M.Pd. Dalam sambutannya, Camat Cilamaya Kulon mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini mampu memberikan kontribusi yang positif bagi kehidupan masyarakat di Kecamatan Cilamaya Kulon.

Sedangkan Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dalam sambutannya yang disampaikan oleh Waka Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. T. Effendy Suryana, M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian penting dalam membangun dan mengembangkan kesadaran mahasiswa dalam kegiatan pembangunan masyarakat. Mahasiswa STKIP Siliwangi dibangun dan dibentuk serta dididik untuk siap menerima tantangan pembangunan pendidikan saat ini maupun di masa yang akan datang. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dipersiapkan tidak hanya mampu untuk menguasai teori, tapi mampu menguasai aplikasi berbagai teori pendidikan di lapangan. Di STKIP Siliwangi, perguruan tinggi bukanlah menara gading, melainkan tempat berinovasi dan memberikan manfaatnya bagi seluruh masyarakat.

Rencananya, program P2M mahasiswa ini akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari hingga tanggal 27 Februari yang dilaksanakan secara serempak di 12 desa yang berada di wilayah Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.