IMG_20160202_082526

Perkaya Khasanah Pendidikan, STKIP Siliwangi Studi Banding Ke Sekolah Alam

Rabu, 3 Februari 2016

Untuk memperluas akses dan pendalaman layanan pendidikan, STKIP Siliwangi mengadakan kunjungan lapangan ke Sekolah Alam Pelopor yang berada di Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Kunjungan dilaksanakan pada hari Selasa,  2 Januari 2015. Rombongan STKIP Siliwangi yang dipimpin langsung oleh Ketua STKIP Siliwangi Bandung,  Dr.  H.  Heris Hendriana, M. Pd disertai pimpinan dan dosen di lingkungan STKIP Siliwangi.  Rombongan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Sekolah Alam Pelopor,  Dedi Wahyudi Mustofa, SH.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan STKIP Siliwangi mendapatkan pemaparan dan penjelasan mengenai prosea pembelajaran serta output dari sekolah alam yang merupakan salah satu satuan pendidikan baru di Indonesia. Sekolah Alam Pelopor yang telah berdiri sejak tahun 2000 telah memiliki banyak alumni dan diantaranya mengambil studi kependidikan di STKIP Siliwangi  Bandung.

Menurut Ketua STKIP Siliwangi,  Dr.  H. Heris Hendriana,  M. Pd.  Kunjungan ini adalah salah satu upaya untuk menjalin kerjasama dan memperluas akses bagi para mahasiswa yang hendak melaksanakan program magang. Selain itu dapat menjadi salah satu rujukan dalam pengembangan lab site pendidikan STKIP Siliwangi.  Sehingga mahasiwa mendapatkan wawasan, keterampilan dan kompetensi yang paripurna dalam bidang pendidikan.  Tidak hanya menguasai teori tapi mampu mengaplikasikannya dalam berbagai dunia kerja yang dijalaninya.