IMG-20160130-WA0013

Seminar Nasional Pascasarjana STKIP Siliwangi Bandung di Cianjur

Sabtu, 30 Januari 2016

Minggu, 30 Januari 2015 mahasiswa pascasarjana magister pendidikan matematika STKIP Siliwangi Bandung, menggelar seminar nasional pendidikan, yang bertempat di Aula Masjid SMP Islam Cendekia, Cianjur. Seminar nasional kali ini mengangkat tema, “Revitalisasi Azas Pendidikan Nasional dalam Menghadapi Tantangan Globalisasi di Abad 21”. Seminar ini diikuti oleh 356 orang peserta dan pemakalah.

Keynote Speaker dalam Seminar Nasional ini adalah Prof. Dr. H. Moh. Surya, M.Pd. (Ketua PB PGRI 1998-2008) dan Prof. Jozua Sabandar, Ph.D (Guru Besar STKIP Siliwangi Bandung). Selain dilaksanakan secara panel, seminar ini juga dilaksanakan secara pararel yang menampilkan para pemakalah pendamping.

Hadir dalam acara ini adalah Kabid Pendidikan SMP, Dinas Pendidika Kabupaten Cianjur, Staf Ahli Bupati Cianjur yang mewakili Bupati Cianjur, sekaligus membuka acara seminar tersebut.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengungkapkan bahwa Seminar Nasional yang digelar di Cianjur, merupakan salah satu upaya untuk mendiseminasikan produk-produk inovatif dari pada dosen maupun mahasiswa pascasarjana di STKIP Siliwangi Bandung, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara luas. Sesuai dengan capaian nilai akreditasi B dari BAN PT untuk semua program studi, maka STKIP Siliwangi merasa perlu untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Karena itulah STKIP Siliwangi Bandung terus mengembangkan standar etis dan etik dalam proses pendidikan yang dilaksanakan. Hal ini membuat mahasiswa jauh lebih memahami kapasitas akademik secara tepat dan mampu menguasai teknisnya di lapangan sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan masyarakat.