Mahasiswa STKIP Siliwangi (berseragam Menwa) Sisilianan Viona Anugrah menerima tanda peserta ekspedisi NKRI 2016

Mahasiswa STKIP Siliwangi Ikuti Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2015

Senin, 18 Januari 2016

Mahasiswa STKIP Siliwangi kembali mencatatkan prestasi. Kali ini dua orang mahasiswa yang menjadi anggota Resimen Mahasiswa Batalyon XII Mahawarman, Kompi STKIP Siliwangi mengikuti Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016, yang langsung dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja, Puan Maharani pada Jumat, 15 Januari 2016.

Mahasiswa atas nama Sintia Purnama dan Sisilia Viona Anugerah  tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris STKIP Siliwangi Bandung, angkatan 2014. Dengan keikutsertaan ini mahasiswa yang bersangkutan akan melaksanakan ekspedisi dengan berbagai peserta lainnya, seperti kesatuan Kopassus, Paskhas, Marinir, Brimob dan dari unsur masyarakat lainnya, termasuk masyarakat Papua.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengungkapkan kebanggannya atas keikutsertaan mahasiswa STKIP Siliwangi Bandung dalam ekspedisi tersebut. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa STKIP Siliwangi Bandung memiliki kapabilitas dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tidak hanya dalam ranah akademik, namun dalam kegiatan non akademik, termasuk pengabdian kepada masyarakat, nusa dan bangsa. Pencapaian ini perlu untuk ditiru oleh para mahasiswa lainnya, karena kekuatan utama seorang intelektual adalah kemampuannya untuk memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi masyarakat.