IMG-20151202-WA0013

SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA, STKIP SILIWANGI BANDUNG TAHUN 2015

Rabu, 2 Desember 2015

Pada tanggal 2 Desember 2015, Program Studi Pendidikan Matematika, STKIP Siliwangi Bandung telah melaksanakan Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses. Sebagai salah satu pelaksana seminar nasional pertama di STKIP Siliwangi Bandung, Program Studi Pendidikan Matematika kali ini mengangkat tema, “Inovasi Pembelajaran Matematika Berbasis ICT Bernuansa Pendidikan Nilai dan Karakter”.

Hadir sebagai keynote speaker adalah Prof. Dr. Budi Nurani Ruchjana (Presiden IndoMS periode 2014-2016), kemudian Prof. Dr. Yaya S. Kusumah, M.Sc (Direktur Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia), dan Prof. Dr. Hj. Utari Sumarmo (Ketua Program Magister Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi Bandung/ Tim Peneliti Hibah Pascasarjana STKIP Siliwangi Bandung).

Seminar kali ini dihadiri sebanyak 744 orang peserta, dan 55 orang pemakalah. Seminar ini sendiri dilaksanakan dalam dua sesi, yakni sesi panel dilaksanakan mulai pukul 08.00  sampai pukul 12. 00, kemudian dilanjutkan dengan sesi pararel dan worshop.

Seminar Nasional kali ini, juga melibatkan peserta di tiga tempat berbeda, yakni di STKIP Siliwangi Bandung sebagai pusat, kemudian di MGMP Batam dan MGMP Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan melalui sistem teleconfrence. Dengan demikian, seluruh proses pelaksanaan seminar dapat diikuti pula oleh para pendidik/ tenaga kependidikan di seluruh daerah di Indonesia.