New Picture (11)

WORKSHOP THIBBUN NABAWI, HIMA PLS STKIP SILIWANGI BANDUNG

Kamis, 12 November 2015

Pada hari Senin tanggal 09 November 2015 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah STKIP Siliwangi Bandung telah melaksanakan Acara workshop Thibbun Nabawi, yang bertempat di Aula Graha Panca Bakti STKIP Siliwangi Bandung yang dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 13.10 WIB. Pada acara ini diikuti oleh sebanyak 60 orang peserta. Pada kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Ketua STKIP Siliwangi Bandung Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. H. T. Effendy Suryana, SH. M.Pd, sekretaris Prodi PLS Anshori Al-B, dosen Prodi PLS, ikatan keluarga alumni PLS, perwakilan porum PKBM kota Cimahi, HIMA dan UKM STKIP Siliwangi Bandung, mahasiswa STKIP Siliwangi Bandung, dan masyarakat sekitar kampus STKIP Siliwangi Bandung.

Acara workshop Thibbun Nabawi dibuka oleh Dr. H. T. Effendy Suryana, SH. M.Pd dan sambutan Program Studi diwakili oleh Dinno Mulyono, S.Pd. MM.

Workshop Thibbun Nabawi mengenai “hidup sehat ala Rasulullah SAW” kali ini mengangkat tema, “Melalui Thibbun Nabawi Kita Bentuk Generasi Sehat A la Rasulullah saw.”, dibagi menjadi 2 sesi, yaitu : sesi pemaparan materi dan sesi tanya jawab dari peserta workshop dan selesai pada pukul 11.15. Dilanjut dengan pembagian door prize dari Rabbani, selaku sponsor dari kegiatan ini.Kemudian, dilanjutkan pada acara inti yaitu bakti sosial Thibbun Nabawi yang diselenggarakan atas kerjasama HIMA PLS bekerja sama dengan LPK-LKP Amanah Natural Healing dengan jumlah peserta bekam putra 20 orang dan peserta putrid 30 orang, dan peserta gurah mata putra 10 orang dan putri 15 orang, dengan jumlah terapis putra 4 orang dan terapis putri 4 orang.

Dalam acara tersebut pula ditampilkan live music dari RAS (Rumpun Awi Siliwangi) dan penampilan-penampilan mahasiswa dari seluruh program studi di lingkungan STKIP Siliwangi Bandung.