_MG_1590

MEMAKNAI IDUL ADHA DENGAN MEMPERERAT SILATURAHMI DAN SEMANGAT BERBAGI

Minggu, 27 September 2015

STKIP Siliwangi Bandung, sebagai salah satu perguruan tinggi pendidikan pada tanggal 26 September 2015 menggelar serangkaian acara untuk memperingati Idul Adha. Acara terbagi ke dalam dua kegiatan utama, pertama lomba antar dosen program studi dan pemotongan hewan qurban.

Perlombaan yang digelar meliputi Lomba MTQ, Lomba Adzan, Lomba Vocal Group Islami dan Pembacaraan Puisi Islami, serta lomba Bakar Sate. Keluar Sebagai juara Lomba MTQ adalah Rasi Purwanti, M.Pd. dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, juara Lomba Adzan adalah Nunu Mahmud Firdaus, M.Pd. dari Program Studi Pendidikan Luar Sekolah, juara vocal group adalah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta juara Bakar Sate adalah Pendidikan Bahasa Inggris. Sedangkan juara umum dalam perlombaan tersebut adalah Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,- yang diserahkan langsung oleh Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd.

Hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran pimpinan STKIP Siliwangi Bandung dan seluruh dosen program studi. Pada kesempatan yang sama, diberikan pula daging qurban bagi seluruh dosen, staf dan karyawan STKIP Siliwangi Bandung.

Menurut Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. acara tersebut digelar untuk menjalin, komunikasi, silaturahmi dan inisiasi diantara sivitas akademika STKIP Siliwangi Bandung. Dengan demikian, dapat membangun jalinan kerjasama yang lebih baik dalam rangka mencapai tujuan pendidikan di STKIP Siliwangi, sesuai dengan motto Innovative Campus, Berkualitas Biaya Pas.

Sedangkan Ketua BPH Yayasan Kartika Jaya Siliwangi Cabang XIX Kodam III/ Siliwangi, Drs. KH. Olih Komarudin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa semangat Ibrahim as dan Ismail as harus menjadi contoh bagi kita semua. Karena, hanya dengan semangat ikhlas, rela berkorban, dan teguh pada keimanan akan membawa kita semua mencapai derajat yang mulia, baik di hadapan Allah SWT maupun di tengah kehidupan masyarakat. ()