Magister Pendidikan Luar Sekolah (S-2)

Visi Program Studi:

Mewujudkan Program Studi Magister Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Program Studi unggulan dalam penyebarluasan dan pengembangan pendidikan non formal yang berbasis penelitian pada Tahun 2016.

Misi Program Studi:

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan tenaga pendidik non formal yang memiliki kompetensi berdaya saing global, mampu mengembangkan diri, tanggap, dan mampu mengikuti dan menyesuaikan diri terhadap perubahan dan kemajuan IPTEK serta inovasi dan pergeseran paradigma di bidang pendidikan khususnya yang menyangkut pendidikan non formal.
  • Melaksanakan penelitian untuk mengembangkan pendidikan non formal dan terapannnya yang berorientasi kepada pengembangan ilmu dan teknologi untuk menjawab tantangan di dunia kerja dan kebutuhan masyarakat serta menggiatkan publikasi karya ilmiah di tingkat lokal maupun nasional.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pendidikan non formal kepada tenaga pendidik dan masyarakat, guna meningkatkan kualitas pendidikan non formal dan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pendidikan non formal.
  • Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan stakeholder, user, dan para praktisi yang saling menguntungkan baik di tingkat lokal maupun maupun nasional untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan non formal. 

 

Profil Program Studi

 

Tanggal Berdiri : 14 Desember 2009 Peringkat Akreditasi
Ketua Program Studi : Prof. Dr. H. Enceng Mulyana, M.Pd. Kurikulum Program Studi
SKS Yang Harus Ditempuh : 48
Nomor S.K Ijin Penyelenggaraan : 8673/D/T/K-IV-2011
Tanggal S.K Ijin Penyelenggaraan : 14 Desember 2011
Berlaku s.d : 14 Desember 2014