Seminar Nasional Pendidikan Matematika Tahun 2017

Jumat, 8 Desember 2017

Rabu, 6 Desember 2017 Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi Bandung kembali melaksanakan Seminar Nasional dengan tema, “Mathematical Entrepreneurship untuk Membangun generasi Muda Indonesia yang Mandiri” dengan narasumber Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Prof. Dr. Wahyudin, M.Pd. , Drs. Didik AT, M.Pd., dan Yuke Virlianti, S.Pd. MM.

Dengan jumlah total 700 orang peserta, seminar nasional pendidikan Matematika kali ini diharapkan mampu mendorong dan memberikan inspirasi baru dalam pengembangan pendidikan Matematika ke depan, untuk memperkuat kapasitas kehidupan masyarakat.

Ketua STKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tantangan bagi penguatan pendidik dan pendidikan matematika ke depan adalah bagaimana memberikan kesempatan kepada setiap anggota masyarakat untuk dapat memahami dan memanfaatkan matematika bagi berbagai aspek dan sisi kehidupan. Karena matematika adalah ilmu yang digunakan untuk mempermudah, dan bukan untuk mempersulit. STKIP Siliwangi sebagai motor penggerak inovasi dalam pendidikan matematika, berusaha untuk membangun persepsi tersebut, bahkan dengan menggagas pendidikan matematika untuk pengembangan kewirausahaan bagai generasi muda Indonesia yang mandiri. Diharapkan peserta seminar dapat memahami bagaimana implikasi keilmuan matematika terhadap peningkatan kualitas kehidupan, bahkan secara ekonomi dan sosial.