Presentasi Peneliti STKIP Siliwangi dalam Seminar Hibah Riset BP2D Provinsi Jawa Barat 2017

Rabu, 6 Desember 2017

Senin, 4 Desember 2017, tim peneliti STKIP Siliwangi yang diketuai oleh Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. melaksanakan presentasi yang dilaksanakan di Prime Park Hotel, Bandung. Tim peneliti STKIP Siliwangi adalah salah satu dari 15 tim peneliti yang lolos dalam Hibah Kompetitif Riset Kreatif BP2D Jawa Barat 2017.

Presentasi dilaksanakan secara pararel untuk melaporkan sekaligus memamerkan produk riset kreatif yang telah dilaksanakan oleh para tim peneliti yang didanai oleh BP2D Jawa Barat, dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Jawa Barat dan sebagai rekomendasi program pembangunan Jawa Barat di masa yang akan datang.

Tim Peneliti STKIP Siliwangi, melaksanakan presentasi bertajuk, “Penguatan SDM berbasis Kekuatan Lokal melalui Budidaya Jamur Tiram dari Hasil Pengolahan Sampah Sungai Citarum Provinsi Jawa Barat”. Tim reviewer mengutarakan bahwa hasil dan capaian tim peneliti ini telah berhasil menunjukkan roadmap penelitian yang jelas untuk masa yang akan datang, sehingga dapat dijadikan salah satu bahan rekomendasi dalam program pembangunan Jawa Barat ke depan. Ketua STKIP Siliwangi yang juga sekaligus Ketua Tim Peneliti, secara langsung memaparkan temuan dan produk yang dihasilkan, menyebutkan bahwa “STKIP Siliwangi berfokus dan terus berupaya untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan Jawa Barat. Melalui pendidikan, diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat tentang potensi ekologi yang ada disekitarnya dan diharapkan berdampak terhadap kualitas perekonomian, setelah melalui proses pengorganisasian di tengah masyarakat itu sendiri”.