Penampilan Mahasiswa STKIP Siliwangi dalam Pameran Wirausaha di KBMI Expo 2017

Sabtu, 25 November 2017

Mahasiswa STKIP Siliwangi, kembali mencatatkan keberhasilannya dalam bidang kewirausahaan dengan berhasil lolos dan berpartisipasi dalam program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia Expo tahun 2017 yang diselenggarakan di Kota Pontianak, Kalimantan Timur. Dua tim mahasiswa STKIP Siliwangi diketuai oleh Rafi Halifani Matin, dari Program Studi PGPAUD dengan produk Pop Up Animal Show, yang mengkreasikan cerita fabel dalam bentuk tampilan tiga dimensi dan Tommy Tanuwijaya dari program studi Pendidikan Matematik dengan produk Tanuwijaya Florist, yang mengkreasikan produk bunga dan hiasan lainnya dari bahan sintetik berhasil memukau pengunjung both stand pameran dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut, tim STKIP Siliwangi juga mempresentasikan tentang produk yang ditampilkan dan diundang dalam jamuan makan malam di rumah kediaman Walikota Pontianak. Selain itu kegiatan juga diisi dengan serangkaian seminar yang dilaksanakan sebagai sarana pengembangan inkubator bisnis bagi kewirausahaan mahasiswa.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya atas raihan yang didapatkan oleh mahasiswa STKIP Siliwangi Bandung. Seraya mengungkapkan bahwa dalam perkembangan kehidupan masyarakat di masa yang akan datang, STKIP Siliwangi akan terus berusaha untuk terus membangun inovasi dalam bidang pendidikan, termasuk pengembangan pendidikan kewirausahaan yang konsisten untuk mendorong kemandirian alumni STKIP Siliwangi.