Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2017

Sabtu, 28 Oktober 2017

Cimahi, 28 Oktober 2017.

Tepat 89 tahun silam, pemuda dan pemudi Negara Indonesia telah mengikrarkan janji pemersatu bangsa dalam peristiwa Sumpah Pemuda. 28 Oktober 1928, Sumpah Pemuda dideklarasikan sebagai wujud bahwa bangsa yang berdaulat sebagai bangsa yang satu, bertanah air satu, dan berbahasa satu, Bahasa Indonesia.
STKIP Siliwangi mengapresiasi setinggi-tingginya bagi ikrar Sumpah Pemuda dipersembahkan kepada pahlawan bangsa dengan menggelar Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda. Bertempat di halaman lapangan STKIP Siliwangi, segenap Sivitas Akademika STKIP Siliwangi baik dosen dan mahasiswa dengan khidmat mengikuti rangkaian upacara tersebut.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Wakil Ketua II STKIP Siliwangi, Dr. H. T. Effendy Suryana, M.Pd,

dengan membawakan tema, mahasiswa sebagai penerus bangsa harus terus menerus menjaga persatuan dan nilai-nilai Pancasila, demi terciptanya bangsa dan negara yang senantiasa dapat melahirkan generasi pemuda pemudi tak kenal lelah berjuang bagi nusa dan bangsa Indonesia.
Semoga dengan diselenggarakannya upacara hari peringatan Sumpah Pemuda ini dapat menambah semangat bagi kita khususnya kaum muda dalam mengisi kemerdekaan dengan berkarya demi bangsa dan Negara.