PELAKSANAAN PROGRAM MAGANG III 2017 STKIP SILIWANGI

Selasa, 29 Agustus 2017

Magang III adalah kegiatan intrakulikuler yang wajib diikuti oleh mahasiswa STKIP Siliwangi dan dilaksanakan saat mahasiswa di semester 7. Tujuan pelaksanaan magang III adalah untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman faktual di lapangan.   Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana terbentuknya tenaga kependidikan yang memiliki seperangkat pengetahuan, nilai dan sikap yang diperlukan bagi profesinya serta mampu menerapkan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Untuk tahun 2017 ini pelaksanaan MAgang III dimulai tanggal 25 Agustus 2017 hingga 25 Oktober 2017. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang III berasal dari kelas non-reguler., dengan jumlah 573 mahasiswa, yang berasal dari 6 program studi, yaitu prodi PBS Indonesia, PB Inggris, Pendidikan Matematika, PG_PAUD, PGSD, dan Bimbingan dan Konseling.  Adapaun sekolah yang menjadi lokasi program magang III ini adalah, 90 sekolah.  Dengan perincian 4, Sekolah Dasar, 4 SMP/MTs, 69 SMA/SMK/MA,  dan 13 PAUD/KOBER/TK.  Lokasi  ke 90 sekolah yang menjadi lokasi MAgang III tersebut tersebar di wilayah Cimahi, Bandung, KBB,  Cianjur, Purwakrta, Karawang dan Subang.

Tugas mahasiswa di sekolah meliputi tugas mengajar, membina kegiatan ektrakurikuler siswa, dan kegiatan pendukung kegiatan lainnya di sekolah, seperti piket dan tugas di perpustakaan.