KORPS PROTOKOLER MAHASISWA STKIP SILIWANGI GELAR LKBB “REPOSITION IV” 2017 SE-PULAU JAWA.

Senin, 21 Agustus 2017

Cimahi, 20 Agustus 2017. Masih dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) STKIP Siliwangi menggelar Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) Reposition IV. Di tahun keempat penyelenggaraan ini, KPM STKIP Siliwangi secara konsisten mengundang peserta LKBB tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas se-pulau Jawa.

Acara lomba secara resmi dibuka oleh Ketua STKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua III STKIP Siliwangi, Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si. dan Wakil Ketua II STKIP Siliwangi, Dr. H. T. Effendy Suryana, M.Pd. serta dihadiri oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kepala Bagian Akademik dan Sarana, STKIP Siliwangi.

LKBB tahun ini diikuti oleh 80 kontingen yang mewakili seluruh pulau Jawa baik tingkat SMP maupun Tingkat SMA/SMK Sederajat. Juri merupakan gabungan dari anggota TNI dan juga Mahasiswa anggota KPM. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini, berlangsung cukup meriah dengan banyaknya peserta dan pendamping peserta yang hadir di komplek gedung kampus STKIP Siliwangi.

Muncul sebagai juara umum tahun ini adalah SMK Pusdikpal Cimahi dengan meraih beberapa kategori dalam perlombaan ini. Diharapkan dengan berlangsungnya LKBB ini dapat meningkatkan jiwa kedisiplinan dan nasionalisme bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan bangsa di hari yang akan datang.