STKIP Siliwangi Kembali Laksanakan Program GSSM 2017

Minggu, 16 Juli 2017

Senin, 10 Juli 2017, STKIP Siliwangi Bandung kembali memberangkatkan 464 orang mahasiswa untuk mengikuti program Gerakan STKIP Siliwangi Mengajar, yang disebar di berbagai Kabupaten di Jawa Barat. Daerah tersebut diantaranya adalah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta. Direncanakan mahasiswa akan mengikuti program tersebut selama 3 bulan beturut-turut untuk mengembangkan keterampilan pedagogik juga pemberdayaan masyarakat.

Pembekalan dihadiri langsung oleh Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dan para wakil ketua, Kepala Bagian, Ketua Program Studi, UPT Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, serta para dosen pembimbing program GSSM.

Program ini merupakan sinergi dari program KKN dan PLP yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain merupakan salah satu tugas akademik bagi mahasiswa juga untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian yang dilaksanakan di STKIP Siliwangi Bandung, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat secara nyata. Sesuai dengan motto STKIP Siliwangi Bandung smart and innovative Campus.