Ibu Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si dan Kepala Dinas KUMKM Jabar Membuka Bazar Kewirausahaan Mahasiswa STKIP Siliwangi dan UKM Jabar

Sabtu, 20 Mei 2017

Cimahi, 20 Mei 2017. Bertempat di kampus STKIP Siliwangi, Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si yang merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat dan juga memimpin Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat secara resmi membuka kegiatan Bazar Kewirausahaan Mahasiswa STKIP Siliwangi dan UKM Jawa Barat. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Jabar, Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T. Acara tersebut berlangsung bersamaan dengan kegiatan Gebyar PAUD dan juga Senam Sehat yang dilaksanakan di area parkir dan juga Aula Graha Panca Bhakti, STKIP Siliwangi, Cimahi.

Dalam uraiannya, Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si menekankan bahwa persaingan dunia usaha baik berskala besar hingga usaha kecil dan menengah harus segera berupaya meningkatkan kualitas mutu dan inovasi agar dapat bersaing dengan negara lain dalam menghadapi persaingan internasional, MEA dan AFTA. Maka dari itu, kita sebagai pelaku di bidang usaha harus menjadi yang terkuat dalam menghadapi persaingan tersebut. Sesuai dengan motto yang diusung Provinsi Jawa Barat, yaitu Jabar Kahiji, pelaku UKM di Jawa Barat harus menjadi kuat dalam menghadapi persaingan tersebut, “siapa yang terkuat dialah yang akan jadi pemenang”, pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke stand bazar, beliau didampingi oleh Ketua STKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. untuk melihat dan mencicipi kuliner yang dijajakan oleh mahasiswa. Berkaitan dengan senam sehat yang diikuti, Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si menganjurkan untuk berolahraga setiap hari minimal 1 jam untuk mencapai tubuh yang bugar. Beliau berpendapat bahwa tubuh yang sehat belum tentu bugar tetapi tubuh yang bugar sudah pasti sehat. Dalam rangkaian acara partisipasinya, beliau juga sempat mengunjungi acara Gebyar PAUD di Aula Graha Panca Bhakti, STKIP Siliwangi dan melakukan perbincangan ringan dengan anak-anak peserta lomba gebyar PAUD.