Program Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Tahun 2017

STKIP Siliwangi Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi terdepan dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, kembali melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) yang dilaksanakan di berbagai Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Program Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) program studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Pendidikan Guru SD (PGSD), Bimbingan Konseling (BK), dan Pendidikan Guru PAUD (PG PAUD) telah dilaksanakan pada tanggal 3 – 9 Februari 2017 yang lalu, di Desa Sindangkerta dan Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Disusul oleh Program studi Pendidikan Matematika yang telah melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) tepatnya di Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada tanggal 05 – 12 Februari 2017 dan disambung oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang telah melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) yang bertempat di Desa Sindangkerta, Kec Sindangkerta, Kab Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 16 Februari – 21 Februari 2017.

Kemudian Program Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) pada tahun 2017 ini juga telah dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada tanggal 18 s/d 25 Februari yang bertempat di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Denganmelibatkan seluruh mahasiswa program studi pendidikan bahasa inggris beserta para dosen sebagai pendampingnya.

Program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang merupakan program sinergi diantara mahasiswa yang diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Himpunan Mahasiswa (HIMA), dan dosen yang mendapatkan dana kompetitif internal yang didanai oleh Anggaran STKIP Siliwangi Bandung. Beragam acara digelar untuk mengisi kegiatan pengabdian tersebut, diantaranya adalah Sosialisasi Warga, Kepemudaan, Karang Taruna, seminar pendidikan, olimpiade, bimbingan belajar, Cerdas Cermat, hingga keterlibatan dalam program-program yang diselenggarakan oleh perangkat desa mapun perangkat pendidikan serta keterlibatan dalam pengajian dan majelis taklim.

Scroll to Top